Sabtu, 01 Desember 2018

Penyesalan?

Belajar tentang penyesalan

dulu aku mikir bahwa orang dewasa tidak akan penah menyesal akan semua keputusan yang diambil...
dulu aku mikir bahwa orang dewasa selalu mampu mengambil keputusan yang tepat, akurat dan mengagumkan...

sekarang?
sekarang aku berfikir aku tidak pernah dewasa..
bukan belum, namun tidak akan mungkin dewasa..

hari ini aku menyadari bagaimana nyaman-nya mengakui penyesalan..
tidak berusaha merasa "tidak menyesal"
hanya menerima
dan membiarkan hadir..
membiarkan aku memiliki waktu khusus untuk menangis menyambutnya...

karena,
pernah merasakan penyesalan justru memberikanku pelajaran berharga
bahwa menyesal memang hanya sementara.
semua...
ya..
semua yang ada di dunia ini sementara.
yang aku perjuangkan
yang aku banggakan
yang mungkin aku sombongkan
semua hanya sementara..

Penyesalan mengajarkan aku arti bersyukur di masa tersulit
membuat otakku bekerja lebih keras memperbaiki hati yang berpihak pada penyesalan..

aku dan saya sangat setuju..
bahwa otak dan hati kami selalu bertengkar dimasa-masa tertentu..
tapi.. mereka juga saling membantu dan bersinergi di saat terburuk kami.

terima kasih atas pelajaran hari ini.
aku tidak pernah menyesal untuk menyambut penyesalan,
karena dari situ aku tidak akan takut menyesal di kemudian hari.

ya.
aku berhasil meminimalisir resiko dalam hidup.
aku tidak akan pernah menyesal untuk merasa menyesal.

TERIMA KASIH SESAL.
aku belajar banyak
(dan stock tisu banyak buat ngelapp ingus hari ini)


Tidak ada komentar: